Jumat, 09 Maret 2012

Scrappy with Using Photoscape

Alhamdulillah ya... hari ini ada teman yang leave some love di blog ini. Hm.. temanku yang satu ini ingin membuat digiscrap. Tapi dia menggunakan tablet. Hm..gimana caranya? Sayangnya saya tidak menggunakan tablet atau pun iPad. Jadi rada-rada kurang informasi deh. Untungnya ada mbah google. Saya coba searching dengan kata kunci photoscape portable... hasil resultnya ternyata hanya SPAM.. Ergg...paling gak suka deh, kalau hasil pencariannya malah nge link ke situs download gratisan atau iklan belaka.

Terus saya coba cek ke situs photoscape resminya. Hm.. tampaknya versi portable belum ada ya? Tapi, karena kadung searching soal photoscape, ya sudahlah saya lanjutkan nge blognya.. XD.
Bagi yang belum punya software Photoshop, dan pengeeeen banget biki digiscrap. Gampang kok mulainya. Pakai saja photoscape. Selain gratis, user friendly pula. Berikut ini hasil digiscrap saya dengan menggunakan Photoscape:









Lumayan kan... meskipun gak bisa tampil 3D dengan drop shadow, tapi foto-foto kita tetap bisa tampil lebih menarik dan bisa berkisah. XD

Untuk membuat digiscrap dengan photoscape:

  1. Download photoscape di sini.
  2. Pilih foto yang akan dijadikan scrapbook.
  3. Edit foto dan retouching biar lebih bagus pakai fasilitas editor. 
  4. Jika foto yang akan dijadikan scrapbook lebih dari satu, bisa juga digabungkan dulu dengan fasilitas combine atau page. 
  5. Buat sketsa layout scrapbook yang diinginkan.
  6. Potong kertas digiscrap sesuai desain sketsa dengan fasilitas crop di fitur editor.
  7. Setelah semua element layout siap, buka kertas yang akan dijadikan background.
  8. Tambahkan kertas yang sudah di crop, foto, embelishment, wordart dan journaling.            
  9. Voila...jadi deh digiscrapnya.
Oh iya.. ternyata photoshop ada versi mobile nya ya.. heuheu.. gak gaul saya.. 

Ada Adobe Photoshop Touch yang bisa dipakai di iPad dan Android Tablet. Kerrreennn... ada fitur untuk mengunduh gambar langsung dari mana pun, ekstraksi, layers, effects and filter, quick tip dan pastinya social sharing. Terus, ada juga Adobe Nav yang bisa menghubungkan PC dengan iPad. 

Huhuhu.. jadi ngiler lihat iPad dengan beragam fitur dan aplikasi nya. Tapi tenang aja... tanpa iPad saya tetap bahagia dan tetap bisa scrapbooking-an. Kalau dipikir-pikir juga Saya belum punya alasan yang tepat untuk minta iPad. Yah..tapi tidak menutup kemungkinan juga saya menerima hibah iPad dari siapa pun ya... Kekekekekkk.....

Ok deh... Evelyn sudah memanggil, feeding time...

Thanks for reading... please leave some love ya...









0 komentar:

Posting Komentar

 

Scrappy Chicka Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template